Monday, June 30, 2008

Tagged Under:

Daftarkan Blog ke Social Network Sites




Situs Social Network seperti Digg, StumbleUpon, Technorati dan Mixx merupakan beberapa situs sosial network yang ada di dunia. Manfaat situs ini adalah selain berbagi info kita juga dapat berbagi link.

Dengan bergabung, kita bisa meningkatkan trafik blog kita, jika kita menggunakanya dengan benar. Jika kita tidak menggunakan dengan benar maka kita akan di tendang oleh pemilik situs tersebut.

Berikut tips agar pemanfaatan situs social network menjadi efektif:

Jangan Hanya Mempromosikan Content Sendiri:
  • Situs social network menampilkan content terbaik bagi para pembaca yang berminat dalam niche atau kategori tertentu. Sebaiknya Anda hindari mempromosikan posting-posting yang kita tulis di blog kita sendiri. Tapi gunakan rasio: untuk setiap 15 content orang lain yang kita submit, kita boleh menyetor 1 (satu) postingan blog kita sendiri. Tentu akan lebih baik, orang lain-lah yang memasukkan content kita ke layanan-layanan tersebut.

Memberi dan Menerima:
  • Media sosial adalah perkara memberi dan menerima. Kita tidak mungkin hanya menerima sepanjang waktu, menikmati kesuksesan tersebut tanpa memberi sesuatu kepada orang lain. Ketika ada teman di jaringan kita yang mempromosikan content kita di StumbleUpon atau Mixx, sebaiknya kita juga membantunya mempromosikan postingnya di layanan tersebut.

Aktif:
  • Rahasia sukses di media sosial adalah senantiasa aktif dan berpartisipasi secara rutin. Kita dapat memperoleh ratusan penggemar di situs media sosial hanya jika kita membangun hubungan dan dikenal banyak orang. Menjadi aktif tidaklah berat. Kita hanya perlu mengalokasikan sejumlah waktu setiap hari untuk nongkrongin media-media sosial ini. Mereka-lah yang akan mempromosikan posting kita dan mengunjungi blog kita secara reguler.
Share

0 comments: