Sunday, June 29, 2008

Tagged Under:

Pemilihan Nama Domain

Satu hal yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan nilai blog kita adalah membeli domain. Memanfaatkan penyedia blog gratis seperti blogspot.com atau wordpress.com cukup baik untuk langkah awal berhubungan atau melakukan kontak dengan "blogosphere". Tapi bila kita sudah memutuskan untuk menginvestasikan waktu kita untuk membuat blog, atau dengan kata lain, kita bermaksud me-monetize kan blog kita tersebut, maka sangat penting bagi kita untuk memiliki/membeli sebuah domain.

Apa yang harus dilakukan? Sebelum membeli sebuah domain kita harus memutuskan apa nama domain kita. Pikirkan juga beberapa alternatif nama lain selain nama yang sudah kita putuskan. Kemudian, kita perlu cek apakah nama domain yang kita inginkan tersebut masih tersedia. Apabila masih tersedia, kita bisa langsung meneruskan proses membeli nama domain, tapi bila nama yang kita inginkan sudah digunakan oleh orang lain, kita bisa gunakan alternatif nama yang sudah kita siapkan sampai kita memperoleh nama domain yang masih tersedia. Semua proses checking ketersediaan nama domain ada di website penjual nama domain.

Di mana kita bisa membeli domain? Ada banyak sekali tempat kita bisa membeli nama domain. Kita bisa mencarinya di google dengan mengetik "Nama Domain" atau "Domain Names".
Di bawah ini beberapa website tempat kita bisa membeli nama domain:
  1. 1. www.netfirms.com
  2. 2. www.godaddy.com
  3. 3. www.yosro.com
  4. 4. www.siteground.com
Share

0 comments: