Wednesday, January 21, 2009

Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Hilangnya jerawat ternyata bukan suatu akhir dari masalah setiap orang. Karena setelah jerawat hilang, biasanya akan terlihat jelas bekas jerawat atau scar.

Perawatan yang lebih sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat ini bisa dilakukan di rumah.

Prinsip dasarnya cukup sederhana, untuk mengembalikan tekstur kulit ataupun memperhalus penampakan bekas jerawat, anda perlu mengangkat lapisan paling atas dari kulit kita agar lapisan kulit yang baru di bawahnya dapat muncul ke permukaan.

Ada beberapa langkah yang anda bisa lakukan di rumah, simak berikut ini.

  • Peeling.
Cara ini tidak akan menyakitkan dan cukup mudah dilakukan. Gunakan produk chemical peel yang mengandung Alpha Hydroxyl Acids yang berasal dari buah-buahan. Kemampuan produk ini bekerja tergantung dari kandungannya. Untuk memperoleh chemical peel yang efeknya lebih kuat, mungkin kita perlu mengunjungi dermatologist atau spa kesehatan tertentu yang menyediakan jasa ini.

Apapun jenis cara peeling yang dipilih, harus dilakukan dengan sedikit disiplin dan waktu. Kerusakan yang kita alami pada kulit tidak terjadi begitu saja dalam semalam, jadi bersabarlah sambil tetap secara rutin melakukan perawatan tersebut. Proses ini mungkin akan memakan waktu sampai beberapa bulan sebelum kita dapat melihat hasil yang jelas pada kulit kita.
  • Cream.
Ada beberapa produk krim khusus yang dapat membantu mengatasi bekas luka jerawat. Rosehips seed oil atau biji minyak rosehip adalah salah satu yang dapat bekerja cukup baik. Ini mungkin dikarenakan oleh tingginya kandungan Vitamin C di dalamnya.
  • Lidah buaya.
Ambil satu daun Lidah Buaya dan Potonglah menjadi beberapa bagian. Kemudian iris kulit luarnya sebagian sampai tampak daging dan lendirnya yang putih. Nah oleskan saja dibagian yang muncul jerawat. Jika anda cukup rajin melakukannya tiap pagi dan sore atau sebelum tidur, semoga jerawat anda bisa mengering dan hilang dalam 3 hari.
  • Madu
Untuk menghilangkan bekas flek atau jerawat, gunakan madu yang telah dipanaskan sebelumnya. Lalu oleskan ke flek saat masih hangat. Diamkan sekitar 10 menit. Lakukan setiap hari sampai flek benar-benar hilang.

22 comments:

ONLY NOPS!!! said...

wah makasih banget artikelnya....ntar pulang kerja langsung dicoba deh....

oya punya artikel tentang ngecilin perut nggak ??
perutku skarang buncit banget he he
kadang ngak pede nih

thanks b4

Anonymous said...

thanks

tyas said...

keren tipsnya.. yg udah pernah kucoba, madu... manasinnya pake sendok di atas kompor kan ya..?

LDs said...

makasih atas sharing tipsnya...

jetty said...

nice article.. thanks for sharing.. keep posting, sist..

Anonymous said...

Thanks tipsnya, akan aku coba. (Dani)

Anonymous said...

Gimana cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam waktu singkat?soalnya wajahku banyak bekas jerawat warna hitam.makasih sebelumnya. Dari eva

aiithA emiilee said...

emily mau tanya dunk yang pake lidah buaya itu didiemin berapa lama yach kira"...???
trus bilas'a pake aer biasa aja ato pake aer anget...???
makasie...
^_^

Upit Banget said...

bisa juga madunya diletakkan dalam wadah,trus diangetin dalam magic jar :) kan makenya cuma dikit.tapi worth it ga siy pake madu?berapa lama?

Angin Selat Melaka said...

Assalamualaikum, btb4 dan semua!
Aku di sini mau menghulurkan sedikit tips bagi membantu kalian yg runsing dan susah hati; tak tahu bagaimana mahu mengobati masalah jerawat ni. Info bagaimana mengobatinya cuba rujuk di sini:

Menghilangkan bekas jerawat dan noda

Semoga berjaya hendaknya mencapai solusi terbaik buat dirimu. Sekian, tq.

bay said...

makasih atas infonya,,insyaallah saya mau langsung coba nih,,
salam

anjieya said...

Ehm...aku suka tuh yang tip madu, enak juga klo maskeran pake madu.

sarip said...

madunya harus yang asli ya?

Kumpulan Tutorial said...

wah ini yang aku cari, jerawat dah ilang tapi bekasnya gak mau pergi..nice info..thanxs

riadiotus said...

q juga dah tiap hari pake madu panas,cuman lama bgd ya ilangnya.....nDolz

novi saja said...

makasih artikelnya.. bisni aku coba

Cara Menghilangkan noda said...

nice infonya. madu memang berguna untuk menghilangkan noda jerawat

Tongkat Gurah Vagina said...

Artikelnya cukup menarik... apalagi gambar ceweknya bikin degdegan.

Rich Amor said...

nice to share. selain cara di atas ada juga produk perawatan yg efektif menghlangkan noda bekas jerawat. produknya aman, dan sudah terdaftar di badan pom. silahkan untuk mengunjungi websitenya http://www.richamorindonesia.com, atau http://www.facebook.com/richamorindonesia

Cinta Masa Depan said...

thank's., lg di coba ni,, mudah''n berhasil dehh

Artikel Tentang said...

Jerawat memang menyebalkan...

Iis lukito said...

ini ada solusinya http://cantiksehatalami.emivo.com