Sunday, June 29, 2008

Tagged Under:

Seberapa Sering Saya Harus Posting?




Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para blogger, terutama yang baru saja mulai membuat blog. Banyak yang bilang bahwa tidak ada jawaban yang pasti untuk hal tersebut, dan saya setuju. Banyak bloggers yang hanya melakukan posting seminggu sekali, tapi blognya bisa sukses. biasanya mereka itu adalah seseorang yang memang sudah terkenal dan memiliki penggemar setia sebelum mereka membuat blog.

Kualitas lebih penting dari kuantitas. Ya, memang, tapi bila kita akan serius soal blogging, kita harus memperhatikan keduanya. Itu berarti kita perlu melakukan posting sesering yang kita bisa. Mungkin 5 kali posting dalam seminggu atau 7 kali dalam seminggu.

Kita tidak harus membuat suatu post yang panjang seperti mengarang bebas setiap kali kita posting. Yang saya tekankan di sini adalah sebaiknya kita rutin menulis sebuah post. Yang penting adalah rutinitas untuk meng update blog kita. Suatu post bisa berupa paragraf pendek berisi pendapat kita, atau pikiran kita tentang sesuatu yang menurut kita menarik.
Share

0 comments: