Tuesday, July 1, 2008

Tagged Under:

Tips Meningkatkan Alexa Traffic Rank




http://www.alexa.com/ adalah website yang menjadi bagian dari Amazon.com dan menyediakan informasi mengenai trafik suatu website. Alexa rank dapat dijadikan gambaran mengenai jumlah pengunjung yang mendatangi suatu blog dan terekam oleh Alexa.Banyak webmaster yang menilai, Alexa Rank kurang akurat dibandingkan PageRank milik Google. Alexa masih bisa dicheat oleh para webmaster berpengalaman.
Jika memang Alexa kurang akurat dibandingkan PageRank, lantas mengapa Alexa penting ? Jawabannya, karena ada beberapa website layanan iklan komersil yang memberikan syarat ranking Alexa dalam batasan tertentu. ReviewMe, Text Link Ads dan Sponsored Reviews adalah 3 diantaranya. Jikapun kita tidak berkeinginan menggunakan layanan iklan komersil atau tidak ingin menjadikan blog kita sebagai monetize blog, peningkatan ranking Alexa bisa dipandang sebagai upaya untuk melakukan sedikit optimasi yang bisa bermanfaat bagi kwalitas blog.
Tips untuk meningkatkan Alexa Traffic Rank :
Install alexa toolbar. Toolbar ini lebih cocok dengan browser mozilla firefox dan dikenal dengan nama Sparky ‘The Alexa Toolbar for Firefox.
Pasang widget Alexa pada sidebar atau dibagian lainnya dalam website kalian untuk mengetahui rank alexa dan popularitas link web kalian.
Gunakan Redirect pada link yang menuju pada blog kita. Contoh : http://redirect.alexa.com/redirect?btb4.blogspot.com. Silahkan ganti tulisan yang saya beri warna merah itu dengan URL(alamat) dari blog kalian. Gunakan alamat redirect ini pada setiap kesempatan, misalnya pada signature email maupun siganture forum yang kita ikuti.
Buat postingan yang berhubungan tentang optimasi Alexa Rank seperti yang saya lakukan skrg ini .
Buat artikel yang berkualitas, berbobot dan enak untuk dibaca sehingga para pengunjung berasa nyaman saat mengunjungi blog kita dan tentunya untuk meningkatkan trafik kunjungan ke blog kita. Saya pernah membaca artikel yang menarik dan mungkin akan berguna bagi kita semua mengenai cara mempopularitaskan link blog kita, silahkan baca disini.
Sering2lah blogwalking. Kunjungi blog milik orang lain dan berikan komentar didalam postingannya sehingga dapat membangun sebuah koneksi hubungan pertemanan sekaligus ajang promosi blog kita sendiri.
Bergabung dengan milis atau forum-forum. Jangan lupa untuk mencantumkan signature yang didalamnya terdapat link website kita.
Share

0 comments: