Saturday, July 12, 2008

Kulit Putih dan Kencang dengan Masker Beras

Selama ini kita mengenal beras sekedar makanan pokok yang harus dikonsumsi setiap harinya setelah dimasak menjadi nasi, karena kandungan karbohidratnya bisa membuat tubuh kuat dan tidak merasa lapar. Tetapi beras juga bisa membuat wajah kita halus dan putih bersih, caranya bisa dijadikan masker atau bedak dingin. Resep cantik dibawah ini menjelaskan tentang beras digunakan sebagai masker wajah.

BAHAN :
Beras

KHASIAT :
Memutihkan dan mengencangkan kulit

CARA MEMBUATNYA :
Beras direndam selama semalam, lalu ditumbuk sampai halus hingga menjadi bubuk. Lalu dijemur hingga kering, bisa dicampur madu jadikan seperti masker bedak. Setelah rata di pakai tunggu sekitar 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Sumber: resepcantik.blogspot.com

6 comments:

tyas said...

kalo orang jawa bilangnya 'bobok' atau bedak dingin.. nenekku dulu sering bikin sendiri..

LDs said...

ribet yah bikinnya...

jetty said...

nice article.. thanks for sharing.. keep posting, sist..

Anonymous said...

Demi kulit cerah ceria..patut dicoba..tku ya

Anonymous said...

ga ribet kok
hehehe..
kalo malas numbuk, knpa ga kita beli aja tepung beras yg udah jadi, trus tinggal di mix sama madu
toh kita pake yg uda ditumbuk alias versi alusnya kan
hm.. bagus nih sis
keep posting :)

Anonymous said...

Jangan ragu mencoba, saya sudah 2 bulanan pake. tepung beras dicampur plain yoghurt..hasilnya kulit jd lembab, halus & jerawat hilang.