Sunday, December 14, 2008

Tagged Under: , , ,

Atasi Jerawat dengan Madu dan Jeruk Nipis

Jerawat yang tumbuh di wajah seringkali mengganggu kita dan mungkin dapat menurunkan rasa percaya diri kita. Menggunakan obat jerawat kadang-kadang belum tentu cocok dan hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Untuk pergi ke dokter wajah, kita harus mengeluarkan dana yang cukup besar.

Tidak ada salahnya, Anda mencoba menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi jerawat di wajah. Misalnya, dengan menggunakan masker madu dan jeruk nipis. Dalam madu, terdapat kandungan zat antiseptik yang berguna untuk membunuh bakteri yang ada pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat semakin meradang. Sedangkan, air jeruk nipis dapat mengurangi minyak pada wajah sehingga dapat mencegah kotoran menempel di wajah.

Berikut langkah-langkah untuk membuat masker dari jeruk nipis:

* Ambil jeruk nipis dan peras airnya sebanyak 1 sendok teh.
* Campur air jeruk nipis tadi dengan 1 sendok teh madu.
* Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit.
* Bilas dengan menggunakan air dingin.

Semoga dengan menggunakannya secara teratur, jerawat dapat pergi dari wajah Anda.

Sumber: kumpulan.info


Share

7 comments:

Lyla said...

wah... tipsnya bermanfaat nih... tp aku males kalo mau merawat muka hehee...

Yopan Prihadi said...

Wah...jerawat emang bandel tuh...
bikin kita ga' pede juga ya'
tipsnya menarik sekali nih...makasih ya'

harry potter said...

wah mau dong...aku ambil untuk merawatr muka aku yang demek ini yah

Cengkunek said...

wa, tips yg bermanfaat
boleh praktekin ya?
boleh kutip juga ya?
tenang aja, sumbernya ditulis kok
makasih :)

tyas said...

untungnya sekarang udah nggak suka jerawatan.. tp tips praktis ini boleh juga nih, sapa tau si jerawat iseng2 nongol lagi.. thanks ya..

LDs said...

oke deh.. besok kalo pas ada jerawat dipraktekin..

jetty said...

nice article.. thanks for sharing.. keep posting, sist..