Saturday, May 7, 2016

Tagged Under:

Perawatan Wajah dengan Rice Bran Oil

Halo ladies, kalau kamu hobi wara-wiri di forum-forum kecantikan, kamu pasti tahu kan, banyak banget yang merekomendasikan masker beras, atau toner beras untuk perawatan wajah secara alami? Tapi tahukah kamu tentang minyak beras atau yang biasa disebut dengan rice bran/germ oil dan manfaatnya bagi wajah cantikmu?
Sebenarnya, perawatan wajah dengan menggunakan rice bran oil ini lebih ampuh untuk merawat wajahmu, daripada perawatan wajah dengan menggunakan masker beras atau toner air beras lho! Perawatan wajah dengan rice bran oil dapat membuatmu awet muda, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan sekaligus mencerahkan kulit wajahmu. Kok bisa sih?

Rice bran oil diekstrasi dari bagian dalam kulit padi pada saat proses pemisahan bulir padi dari kulitnya dan pemolesan bulir padi. Minyak ini memiliki tiga kandungan antioksidan utama, yang dapat melindungi kulitmu dari pengaruh buruk radikal bebas. Senyawa tersebut adalah tocopherol, tocotrienol, dan oryzanol. Minyak yang kaya akan vitamin B dan E ini, juga akan menghaluskan, melembabkan, dan meremajakan kulitmu.

Selain itu, ada senyawa fatty acid yang terkandung di dalamnya, bernama glycol-sphingolipids. Kandungan ini memiliki peran aktif dalam menggangu proses tyrosinase. Tyrosine dibutuhkan dalam proses pembuatan melanin, yang bertanggung jawab atas penggelapan kulitmu. Dengan masuk kedalam proses tersebut, senyawa sphingolipids atau zat anti melanin tadi akan mencerahkan kulitmu, dan mengurangi inflammation akibat jerawat, penyakit kulit maupun alergi, serta memberikan perlindungan pada kulitmu dari paparan sinar UV. Oleh karenanya, rice bran oil bila digunakan untuk perawatan kulit wajah, dapat memberikan perlindungan yang kompleks untuk kulit dari proses penuaan diri dan radikal bebas. Maka tak heran jika rice bran oil banyak dikooperasikan dalam produk-produk skin care yang ada di pasaran.

Cara perawatan wajah dengan menggunakan rice bran oil ini sangat mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan dan memijat-mijat lembut minyak tersebut pada wajahmu, minimal sehari sekali, diamkan beberapa menit, bilas dengan air hangat, dan lanjutkan dengan rutinitas skin care mu seperti biasa. Kamu tidak perlu khawatir wajahmu jadi berminyak karena menggunakan perawatan wajah dengan memanfaatkan minyak beras ini ya ladies. Karena, rice bran oil tersebut sifatnya ringan, jadi tidak akan menyumbat pori-porimu.

Bagaimana pembahasan diatas? Menarik bukan? Jika kalian ingin mencobanya, jangan mengharapkan hasil yang instan ya. Paling tidak tunggulah hingga dua bulan jika kalian ingin melihat perubahan pada kulit wajah kalian menjadi lebih lembut, halus, bercahaya, dan cerah. Selain perawatan wajah di atas, kamu juga bisa mencoba perawatan kulit dengan scrub dari beras, dan rasakan manfaatnya untuk kulit cantikmu

Source : cambon.id/


Sent from my ASUS
Share

0 comments: