Thursday, February 4, 2016

Tagged Under: , , ,

5 Buah Pencegah Penuaan Dini

Timbulnya kerutan di wajah serta kulit kusam adalah dua tanda penuaan dini. Ada banyak cara bisa dilakukan untuk mencegahnya. Mulai dari memakai krim anti aging, chemical peeling dan botox. Metode-metode tersebut dianggap efektif membuat kulit lebih muda. Tapi, sebenarnya Anda bisa melakukan perawatan alami dengan mengonsumsi makanan sehat.

huffingtonpost menulis Anda dapat mengonsumsi 5 buah berikut yang diyakini bisa memperlambat penuaan dini.



TOMAT
Sebuah studi 2012 menemukan bahwa tomat bisa melindungi kulit dari penuaan yang disebabkan oleh sinar matahari. Kandungan lycopene pada tomat menjadi antioksidan yang kuat dan alami.

Menurut Profesor Lesley Rhodes, ahli kulit dari University of Manchester, mengatakan bahwa diet dengan mengonsumsi tomat bisa meningkatkan tingkat protein, yang membantu menjaga kulit lentur. "Lycopene juga muncul untuk memperkuat kulit dengan menghambat efektivitas enzim yang terlibat dalam pemecahan kolagen di kulit. Kolagen membantu kulit tetap kencang dan melawan kerutan," katanya.



ALPUKAT
Kandungan alfa karoten, beta karoten, dan lutein di aplukat ternyata ampuh untuk membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Garis-garis halus, kerutan dan tanpa penuaan dini seperti kulit bersisik, tampak kusam dan timbul bintik hitam bisa dicegah dengan rutin mengonsumsi satu buah alpukat. Beberapa selebriti dunia, seperti Miranda Kerr dan Katy Perry mengaku menggunakan alpukat sebagai masker wajah untuk memberikan kelembaban pada kulit.


LEMON
Lemon tidak hanya bisa dipakai sebagai infused water, melawan infeksi tenggorokan, ganguan pencernaan. Tetapi lemon juga bisa membantu Anda untuk menghilangkan kerutan dan komedo.

Vitamin C dalam lemon bisa meningkatkan produksi kolagen dan kandungan asam sitrat membantu mengobati jerawat dan jerawat. Di Meksiko, para perempuan mencampurkan gula dan jus lemon bersama-sama sebagai pembersih wajah. Kristal gula bertindak sebagai exfoliant dan jus lemon mengandung alfa hydroxy acid, ditemukan di banyak perawatan anti-penuaan, yang membantu mengangkat sel kulit mati.


KIWI
Kiwi juga kaya akan Vitamin E dan mengandung antioksidan yang sangat ampuh dalam mencerahkan kulit wajah yang terlihat kusam. Kulit wajah kusam disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah, sehingga kulit wajah tampak kusam.




BERI
Kelompok buah beri, seperti rasberi, bluberi dan stroberi kaya akan vitamin C dan antikosidan. Sehingga buah dari kelompok beri ini bisa membantu Anda melindungi kulit dari efek sinar matahari. Bahkan bluberi yang bisa membantu mengurangi efek kemerahan pada Anda yang berkulit sensitif. Stroberi dapat membantu memacu produksi serat kolagen yang menjaga kulit Anda tetap halus dan lentur.

Mempertimbangkan manfaat beri yang banyak, ada baiknya Anda mulai mengonsumsi buah beri untuk kesehatan tubuh dan juga kulit yang cantik.
Share

0 comments: