Sunday, March 27, 2011

Tagged Under: , ,

Cara Alami Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat

Bertambahnya umur, bukan hanya kondisi kesehatan yang dapat menurun, kondisi kekuatan rambut pun kerap menurun. Rontok merupakan salah satu masalah rambut yang paling umum. Agar rambut tetap kuat dan bisa tumbuh secara sempurna, gunakan bahan alami berikut ini, seperti dikutip dari Beauty Hill.

Ginkgo biloba

Tanaman yang berasal dari Cina ini terkenal untuk mengobati beberapa penyakit, salah satunya adalah untuk mengatasi kerontokan rambut. Pengobatan alternatif ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan batang rambut.

Cara perawatan menggunakan ginkgo biloba adalah dengan mengoleskan minyak ginkgo biloba pada rambut dan kulit kepala. Minyak ginkgo biloba bisa didapatkan di apotik atau di toko obat cina.


Kulit apel

Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Selain itu dapat menumbuhkan rambut secara sempurna.

Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Haluskan kulit apel, lalu terapkan pada rambut, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Teh hijau

Teh hijau sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat.

Cara perawatannya adalah dengan menyeduhkan teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Lalu bungkus rambut menggunakan handuk, tunggu hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Sumber : Citydirectory.co.id
Share

21 comments:

Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar said...

Lanjutkan

Anonymous said...

pengen cantik dan sehat. Join yuk http://www.dbc-network.com/?id=beautyclick

Eye said...

Yes, it is right that loss is one of the most common hair problems. Thanks very much for sharing health and beauty tips.
Hostess torino

berkah said...

Pengen cantik alami....?

blog yang bagus sobat....

xamthone plus said...

wahh pas banget nich rambut sayeu sekarang agak rontok nich...

obat alami keputihan said...

klo untuk menanggulangi kerontokan dengan apa yaa??

xamthone plus said...

wah saya kalo ongin rambut tebal gimana nie.........

xamthone plus said...

boelh juga nie mba,, kebetulan rambut sya rontok bngt....

obat tradisional darah tinggi said...

rambut seringkali jadi masalahh utama buat saya,,
tips yang sangat bermanfaat,,,makasih udah share

0bat herbal kanker payudara said...

ya betul,karena rambut bisa rontok karena faktor usia juga.

pasang iklan baris said...

kalo pake teh biasa bisa nggak?

tips kesehatan said...

sangat bermannfaat menumbuhkan rambut saya lebih cepat

thanks :)

Lilis suntari ,Gresik JATIM said...

Rambut sy sgt tipis terutama hbs melahirkn dulu byk yg rontok sy sampai malu..gmn nich untuk mengatasinya???

wawan said...

kebetulan nih abis botakin rambut, pake kulit apel yang warna apa gan? apel merah apa ijo?

tips dan trisk said...

sangat berman faat mbak

healthynesia said...

cobain ah pake kulit apel ama teh hijau,mudah-mudahan rambut aku lebat lagi

Puskesmas Pembantu said...

Patut di coba nih, soalnya rambut aku mudah rontok dan menipis

Klik tanaman Obat said...

Terima kasih infonya admin, artikel anda bisa jadi referensi buat saya

Info Sehat dan Tips Cantik said...

terimakasih mas atas infonya artikel ini sangat bermanfaat untuk pedoman hidup sehat kita

obat herbal faringitis said...

thanks infonya
bermanfaat sekali..

Informasi Hiburan, Dunia Pendidikan dan Kecantikan Terbaik di Jakarta said...

Infonya menarik gan, dapat membantu orang yang mengalami masalah rambut. Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia http://berandasehat.com/soal-ujian-nasional-eduapps-co-id-ahlinya/