Sunday, May 1, 2016

Tagged Under: , , ,

Body Lotion vs Body Butter



Sebagai perempuan pasti Anda tidak asing lagi dengan pelembab tubuh seperti body lotion dan body butter. Namun hati-hati, belum tentu semua kulit cocok untuk dioleskan body lotion atau body butter. Mana yang paling tepat untuk Anda?

Body Lotion
Tekstur body lotion ini paling encer dibanding pelembab kulit lainnya terutama body butter. Lotion merupakan pilihan paling tepat jika Anda membutuhkan pelembap yang bisa digunakan untuk seluruh tubuh. Lotion juga sangat baik digunakan untuk Anda yang berkulit normal cenderung kering serta tidak terlalu bermasalah.

Lotion yang baik itu adalah yang lotion yang tidak terlalu berminyak dan menyerap dengan cepat. Lotion merupakan pilihan yang tepat jika Anda hidup di iklim yang lembap atau ketika cuaca mulai panas.



Body Butter
Body butter memiliki tekstur yang sangat kental mirip margarin atau mentega. Hal tersebut karena body butter memiliki kadar minyak sangat tinggi. Pelembab seperti ini biasanya sulit untuk dioleskan, berbeda dengan body lotion yang bertekstur ringan. Maka akan sangat baik jika dioleskan di daerah yang amat kering dan cenderung pecah misalnya sikut, lutut, dan tumit.

Body butter sangat disarankan untuk ibu hamil. Khususnya pada area perut, pinggang, dan paha untuk mencegah timbulnya stretchmark akibat kehamilan.


Sent from my iPhone
Share

0 comments: