Sunday, February 7, 2016

Tagged Under: , , , ,

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Ketiak atau Selangkangan

Warna kulit yang gelap, biasanya munculu di daerah kulit yang terlipat atau tertekuk, mulai dari siku, kulit ketiak dan selangkangan. Kulit gelap ini disebabkan karena akumulasi pertumbuhan bakteri dan menumpuknya sel kulit mati yang semakin lama semakin banyak di kulit daerah tersebut membuat kulit yang putih bersih menjadi hitam karena dipenuhi oleh kotoran yang mengendap.

Perawatan rutin sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kecerahan kulit ketiak atau selangkangan sehingga menjadi lebih putih dan bersih. Cara menghilangkan noda hitam tersebut dengan bahan alami di bawah ini dapat menjadi referensi Anda:

 
Jeruk lemon

Kulit gelap di area ketiak atau selangkangan tentunya tidak sedap dilihat, Anda menjadi tidak nyaman saat harus mengenakan baju renang yang seksi atau pakaian lainnya yang terbuka, menghilangkan noda hitam tersebut mungkin tidak mudah, namun bukan berarti mustahil untuk dilakukan.

Cara menghilangkan noda hitam tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan buah jeruk lemon. Jeruk nipis atau jeruk lemon merupakan bahan alami terbaik yang mampu mencerahkan kulit di area ketiak, selangkangan, siku, lutut dan belakang leher. Anda bisa menggunakan sari lemon dingin dan juga bulir jeruknya untuk membasuh area yang diinginkan.

Sambil sesekali ditepuk perlahan selama beberapa saat lantas ditunggu hingga kering. Setelah itu, manfaatkan air dan bulir jeruk lemon untuk melakukan pengelupasan kulit dengan metode scrubbing. Lakukan scrubbing dengan lembut di selangkangan, untuk hasil terbaik, lakukan perawatan dengan lemon ini 1-2 kali tiap pekannya. Untuk mencegah terjadinya komplikasi yang tidak diinginkan, pastikan air jeruk lemon tidak masuk ke area kewanitaan.

 
Air tawas

Cara menghilangkan warna hitam dengan air tawas ini bisa Anda lakukan dengan cara melarutkan tawas di dalam air yang hangat lantas benamkan handuk ke dalamnya dan gunakanlah handuk tersebut untuk mengompres kulit ketiak atau selangkangan yang gelap atau bisa juga digunakan untuk menggosok area tersebut, lakukan dengan lembut agar tidak menyakiti kulit. Hasil yang optimal akan Anda dapatkan setelah Anda menyelesaikan perawatan alami dengan air tawas ini selama dua pekan berturut-turut.

 
Yogurt

Biasanya yogurt dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah, namun kini Anda bisa mencoba mencerahkan kulit selangkangan hitam dengan menggunakan yogurt plain yang segar.

Cukup oleskan dan pijat kulit ketiak atau selangkangan yang telah diolesi dengan yogurt secara perlahan-lahan, tunggu selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Karena yogurt termasuk dalam bahan makanan produksi olahan dari susu, maka khasiat alami susu yang selama ini kita kenal juga melekat dengan baik pada yogurt dan akan kita peroleh pada saat kita memanfaatkan yogurt untuk menghilangkan hitam di kulit selangkangan.

 
Lidah buaya

Cara lain bisa juga dilakukan yaitu dengan membalurkan lendir lidah buaya lantas memijatnya dengan lembut selama beberapa saat dan menunggunya hingga lendir lidah buaya kering baru dibilas. Lendir lidah buaya ini bersifat antibakteri, antioksidan dan anti-inflamasi yang baik untuk mengatasi masalah kulit, tidak terkecuali mencerahkan hitam di selangkangan. Lakukan tiap hari hingga kulit ketiak atau selangkangan kembali cerah dan bersih.

Cara menghilangkan hitam dengan menggunakan bahan-bahan alami baiknya dilakukan secara serius, tidak bisa berhenti di tengah jalan dan dilakukan setengah-setengah karena hasilnya tergantung dari seberapa serius Anda melakukan perawatannya.
Share

0 comments: